Galeri Foto 2017

<a href="https://bingkaiwarnakata.files.wordpress.com/201
Silaturrahmi penyair pada acara Sajian Ranub Boulevard, Puisi dan Kopi, (22/07/2017)


Berbagi pengalaman dan pemikiran pada Forum Ngobrol Sastra Dapiur sastra Jakarta, pada tanggal 21 Juli 2017 di Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin Taman Ismail Marzuki, Jakarta.


Dapur Sastra Jakarta (DSJ) mengadakan acara Halal Bihalal dan Forum Ngobrol Sastra pada tanggal 21 Juli 2017 di Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Acara ngobrol sastra dipandu oleh dua toko senior DSJ yaitu Remmy Novaris DM dan Salimi Ahmad dengan panelis penulis senior Arie Mp Tamba, penyair senior dari Aceh Din Saja, penulis senior Fanny Jonathans serta seniman dari Manado Jamal Rahman Iroth. Juga ada acara menulis puisi spontan yang dipandu oleh Nunung Noor El Niel. Tentu saja tak ketinggalan penampilan dari para sahabat DSJ. Saya memandu jalannya acara bersama dengan Maya Azeezah.


Mampir ke Taman Ismail Marzuki (TIM) sejenak, ternyata ada Pameran Seni Rupa – Jakarta Open Studio. Setelah masuk ke ruang pameran, gakeri Cipta II TIM, ternyata ini pemeran studio para seniman rupa, makanya namanya Jakarta Open Studio. Konsepnya adalah menghadirkan studio para seniman rupa ke publik (15/07/2017).


Bersama para mahasiswa setelah selesai mengajar kuliah Strategi Tingkat Korporat pada program Magister Manajemen Eksekutif angkatan 60 pada Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Jakarta (15/07/2017)


Mengajar kuliah Strategi Tingkat Korporat pada program Magister Manajemen Eksekutif angkatan 60 pada Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Jakarta (15/07/2017)


Saya mengikuti Indonesia International Defence Science Seminar (IIDSS) 2017 yang diselenggarakan oleh Universitas Pertahanan Indonesia (UNHAN). Ini topik yang menarik dan relatif baru buat saya. Terima kasih kepada Rektor UNHAN atas undangannya. Selalu ada ruang dan kesempatan untuk menambah wawasan dan pengetahuan (122/07/2017)


Biasanya saya memberi sharing session seperti ini untuk mahasiswa, praktisi bisnis dan sejenisnya. Tapi kali ini adalah sharing session untuk para sahabat yang berkecimpung di dunia sastra. Seiring dengan perkembangan zaman yaitu digital society, maka para sastrawan dan penggiat dunia sastra juga perlu paham media sosial dan juga teknologi informasi pada umumnya sesuai dengan kebutuhan mereka. Sharing session ini juga menandai dimulainya aktivitas sharing session di Dapur Sastra Jakarta, sebuah komunitas sastra yang inti aktivitas utamanya dilaksanakan melalui media sosial ditunjang dengan berbagai aktivitas lain di lapangan (17/06/2017).


Diskusi kemajuan karya akhir penelitian para mahasiswa bimbingan saya bersama Betty Purwandari pada program magister Teknologi Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, di Hacienda Mexican Resto, Pondok Indah Mal 3. Congrats’ n good luck to our students Dona, Yunia, Dika and Aldo (11/06/2017)


Jalan-jalan sore menikmati Paris di akhir pekan, di Avenue des Champs-Élysées, 02/06/2017


Ini adalah Paris 1 Pantheon Sorbonne yang menjadi ikon Universitas Paris 1 Sorbonne, salah satu universitas tertua di Eropa, 30/05/2017


Mahasiswanya lagi ujian, dosennya foto-foto … hehe .. Kuliah Metodologi Penelitian dan Penulisan Ilmiah (MPPI) program Magister Teknologi Informasi FakULTAS Ilmu Komputer Universitas Indonesia (MTI Fasilkom UI),
18/05/2017


Para dosen (Betty Purwandari dan saya), asisten dosen dan mahasiswa peserta kuliah Metodologi Penelitian dan Penulisan Ilmiah (MPPI) program Magister Teknologi Informasi FakULTAS Ilmu Komputer Universitas Indonesia (MTI Fasilkom UI). Ini foto bersama di sesi terakhir kuliah. Sukses selalu semuanya.


Pasar Buku Sastra pada Expo Perpustakaan Nasional 2017 di Jakarta, 15/05/2017.


Pasar Buku Sastra pada Expo Perpustakaan Nasional 2017 di Jakarta, 15/05/2017.


Mendapat kiriman kaos Memo Penyair Nusantara dari Mas Sosiawan Leak. Saya bangga menjadi bagian dari gerakan budaya ini. Terima kasih.


Saya dan buku “Bunga Rampai PMK : Bergerak dengan Nurani“. Buku ini berisi kumpulan esai para penyair gerakan budaya “Puisi menolak Korupsi” atau PMK serta laporan pelaksanaan roadshow di berbagai daerah, diterbitkan oleh Forum Sastra Surakarta dengan ISBN 978-602-6284-56-3. Ada tulisan esai saya berjudul “Gerakan Budaya Puisi Menolak Korupsi dan Upaya Pencegahan Korupsi di Indonesia” di halaman 145. Saya bangga menjadi bagian dari gerakan ini.


Seni Lapak Cikini (SELACI) kedua, 31/03/2017, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Wadah yang dibangun oleh para seniman, untuk para seniman, dinikmati oleh khlayak ramai.


Seni Lapak Cikini (SELACI) kedua, 31/03/2017, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Wadah yang dibangun oleh para seniman, untuk para seniman, dinikmati oleh khlayak ramai.


Ikut baca puisi pada acara peluncuran buku antologi puisi bersama “BANGKITLAH IBU” berisi karya 37 sahabat penyair. Saya tidak ikut pada antologi ini. Acara berlangsung di Gedung Joang ’45, Jln. Menteng Raya 31, Jakarta, 31/03/2017.


Mampir ke acara peluncuran buku antologi puisi bersama “BANGKITLAH IBU” berisi karya 37 sahabat penyair. Saya tidak ikut pada antologi ini. Acara berlangsung di Gedung Joang ’45, Jln. Menteng Raya 31, Jakarta, 31/03/2017. Selamat untuk sahabat semua.


Menjadi pembahas pada acara peluncuran buku “PEREMPUAN DALAM GERBONG” karya Maya Azeezah mewakili komunitas Dapur Sastra Jakarta pada Hari Teater Dunia di Taman Budaya Jawa Tengah, Solo / Surakarta (25/03/2017).


Menjadi pembahas pada acara peluncuran buku “PEREMPUAN DALAM GERBONG” karya Maya Azeezah mewakili komunitas Dapur Sastra Jakarta pada Hari Teater Dunia di Taman Budaya Jawa Tengah, Solo / Surakarta (25/03/2017).


Didaulat untuk baca puisi setelah menjadi pembicara pada seminar tentang Scenario Planning di Lembaga Manajemen PPM, Jakarta. Saya membaca puisi “Mendidik Korupsi” yang dimuat pada buku antologi “Memo Anti Korupsi IV” dan dimuat ulang pada buku antologi pribadi saya “Jendela”. Saya baca puisi ini di depan para peserta seminar yang hampir semuanya profesional di dunia manajemen dan bisnis (14/03/2017). Ini terjadi karena saya diperkenalkan oleh moderator selain sebagai konsultan manajemen dan bisnis, dosen, juga penulis puisi dan admin komunitas Dapur Sastra Jakarta. Pada kesempatan itu saya juga memperkenalkan gerakan budaya “Puisi Menolak Korupsi atau PMK”.


in memoriam and tribute to Ane Matahari … (03/03/2017)


Seni Lapak Cikini (SELACI) pertama, 24/02/2017, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Wadah yang dibangun oleh para seniman, untuk para seniman, dinikmati oleh khlayak ramai.

16722827_790440507791305_1766990290108264755_o
Menyerahkan buku antologi puisi saya ‘JENDELA’ kepada Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) H. B. Jassin yang diterima oleh Ibu Ariany Isnamurti selaku pengelolanya. Suatu kehormatan buat saya jika buku saya juga disimpan di PDS H. B. Jassin. Terima kasih banyak Bu. (18/02/2017)

talk03
Menjadi pembahas bersama sastrawan Kurnia Effendi pada pelucuran buku antologi puisi tunggal “Risalah Cinta” karya Maya Azeezah, di Pusat Dokumentasi Sastra H. B. Jassin, Taman Ismail Marzuki, Jakarta (18/02/2017)

baca4
Ikut baca puisi pada pelucuran buku antologi puisi tunggal “Risalah Cinta” karya Maya Azeezah, di Pusat Dokumentasi Sastra H. B. Jassin, Taman Ismail Marzuki, Jakarta (18/02/2017)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s